agar dapat berkata-kata lewat kaca

Wednesday, March 15, 2017

Ada kalanya aku bertanya-tanya
Bagaimana adanya aku ketika aku tiada
Sudahkah aku memiliki makna?

Friday, February 10, 2017

Cinta buta

Ketika ku yang beratnya 80kg pas ini dibilang mirip Kendal sama si kakanda, saat itulah ku percaya bahwa kadang cinta itu bisa buta.

Ra: kok kamu sekilas mirip Kendall tadi.
Ri: Apaaaa siii. Kalo orang denger pasti langsung muntah pelangi. Gombal woy. Buta yaaa luuuuu.
Ra: bukan aku yg buta, mereka yg buta.

- hening. Terus ngakak.



Monday, January 23, 2017

emosi yang tidak pernah lupa



aksara bisa hilang, tapi emosi yang mencatat sejarahnya.
seperti dendam, ia tidak pernah lupa.
lewat reka ulang dalam pikiran, hati dan jiwa
ruang-ruang menjadi penuh dengan cerita marah ataupun malu
dimana semuanya jadi terasa kekal
padahal manusia sendiri makhluk fana
mengapa rasanya cerita seperti semesta
ada, nyata dan dimana-mana
menenggelamkan
menghilangkan
apa yang signifikan
dan esensial

apalah arti sebuah esensi jika kita hanya hidup untuk mengisi kekosongan densitas dalam populasi?

selama itu


hari itu
antara jingga dan biru
antara kata-kata
dan imaji
membeku
jadi satu

satu tanya satu iya
kita setuju
untuk melawan dunia
dan ego
dan mimpi-mimpi

selama satu itu
ada dua
kamu
aku
kita

selama itu



lupa kita ini untuk apa

ada saatnya dimana distorsi ini menjadi terlalu nyata, hingga realita dan rasa menjadi satu tanpa ada pembeda. aku hilang dalam kekosongan, tidak hampa, hanya arah yang tiba-tiba terbagi menjadi dua.
rasanya ini terlalu benar atau terlalu buta, katanya apalah artinya rasa tanpa logika. aku menjadi tidak ada artinya lagi.

masa ini sudah di depan mata, lewat detik kita tertawa, marah, menyesal, menua lalu lupa. lupa diri. lupa waktu. lupa rasa. lupa dimana lagi kita perlu merasa.

jangan sampai saja, kita lupa, lupa kita ini untuk apa.

sisa-sisa
jadi
sia-sia

Tuesday, December 8, 2015

Terkadang

Terkadang, kita membutuhkan pertanyaan, untuk menelusuri jawaban-jawaban yang kita tidak sadari ada dan perlu, untuk kita temukan.

Jawaban sendiri bukanlah esensi, tetapi ada makna dibalik itu yang bisa menjadi representasi dari setiap partikel kecil dalam hidup kita yang bahkan meganya bisa membentuk sebuah bangsa.

Penemuan sendiri akan berhenti memiliki arti, ketika yang menuju bukanlah hati.

Tuesday, September 22, 2015

bulan bulan ini

ada kalanya kita harus belajar melepas masa, asa dan terlebih rasa. ketika hitam menjadi begitu kelabu terlebih membuat segalanya terlihat biru, disitu kita akan belajar peka untuk mengecap haru, dan menerima bahwa tidak ada kata yang bisa lebih membuat kita merasa cukup.

dunia ini katanya (atau nyatanya) terlalu besar untuk menyimpan masa, asa dan terlebih rasa. hanya jingga yang setia menunggu untuk menari dan menyanyikan satu lagu. ketika kita sudah bisa menikmati api yang kita bakar sendiri. hangat, di lembah itu kita rehat dan mengecap haru.

semoga, disana kita tidak perlu terlalu sulit untuk mencari kata apalagi bahagia yang membuat kita merasa cukup.

Wednesday, May 13, 2015

Cantik

Pagi ini tangan gw kesetrum catokan yang tiba-tiba rusak. Alhasil, jd ga bisa catokan dan rambut gw kayak hagrid jadinya kalo ga dicatok.

Dan di hari yang sama, pulang kerja, gw ketemu karadit.

Me: ka rambut aku lagi jelek soalnya td catokannya jd ga bisa kepake

Him: aku lebih suka rambut kamu yang begini. Cantik. Apalagi ngebayangin settingnya lagi di luar negeri.

Me: jadi maksudnya kalo aku lagi di indonesia ga cantik?

Him: gak. Aku cuma tiba-tiba kebayang aja. Dan aku emang suka yg kayak gini. Boleh kan sekali-sekali aku request.


- dikala semua orang udah punya pakem ukuran cantik, gw kurang bahagia apa si pacar bisa dengan bahagianya bilang rambut hagrid gw cantik. I feel like the luckiest girl on earth to have him :)

Friday, April 17, 2015

"Kayaknya aku bisa deh jatuh cinta berkali-kali sama kamu. Kamu pasti engga deh."

"Kita jatuh cinta dengan cara yang berbeda."

- setelah 6 tahun pacaran, tiba-tiba bisa keluar beginian dari seorang Ka Radit. Mejik.

Tuesday, April 14, 2015

mencari

ketika sabda tidak lagi menjadi bahagia
dan ketika kata hati tidak lagi memiliki telinga
terlampau tuli dan buta
hanya bebal yang menyiksa
sadar tanpa arah
tanpa tahu kemana pulang

atau kemana pergi
atau apakah masih ada esok hari
apakah ini arti mati?
mati karena lupa diri
mati karena lupa definisi
rasanya terlalu lelah untuk mencari arti

semoga
aku
belum
benar-benar mati

semoga.
Template developed by Confluent Forms LLC; more resources at BlogXpertise